Penyebab Utama Kanker Darah

Leukemia tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan yang mungkin dari salah satu anggota keluarga memiliki resiko pada penyakit kanker darah ini. Kondisi tubuh dan reproduksi sel darah putih setiap orang berbeda-beda. Selain itu kinerja sumsum tulang sering mengalami perubahan seiring bertambahnya usia dan kondisi fisik serta daya tahan tubuh.

Menurut penelitian, leukemia terjadi akibat kelebihan sel darah putih yang diproduksi secara berlebihan dan sel darah putih umumnya sering menempati sumsum tulang. Sel darah putih berfungsi sebagai pelindung tubuh dari infeksi, namun apabila sel darah putih berproduksi secara berlebihan maka sel darah putih akan mengubah dan mengurai sel itu sendiri menjadi sel yang ganas dan berakhir pada kanker.

Berikut penyebab umum dari leukemia yang diketahui menurut beberapa penelitian :

1. Dari Human T- Cell Leukemia Virus-1 (HTLV-1). Virus ini hampir menyerupai virus AIDS. Namun sering kali virus jenis ini sulit untuk dideteksi. Selain virus Human T-Cell, jenis virus lainnya yang disinyalir menjadi penyebab leukemia adalah retrovirus dan leukemia feline.

2. Terjangkitnya sindroma mielodisplastik. Sindrom ini merupakan kelainan dari pembentukan sel darah berupa berkurangnya tingkat kepadatan sel dalam sumsum tulang. Sindrom ini umumnya terjangkit pada awal gejala akut dari pre-leukemia yang kemudian berkembang menjadi leukemia.

3. Mereka yang aktif merokok, disarankan untuk berhenti merokok. Rokok tidak hanya menyebabkan beberapa penyakit seperti penyakit paru-paru, kanker paru-paru, asma dsb. Kebiasaan buruk merokok ini juga memberikan peluang yang besar terhadap datangnya penyakit leukemia yang disebabkan oleh zat kimia yang bernama benzene dan formaldehida.

4. Kemoterapi. Jika anda pernah menjalani kemoterapi dari penyakit sebelumnya yang anda miliki. Kemoterapi umumnya diberikan banyak jenis obat sesuai penyakit yang diderita dengan tujuan mengurangi rasa sakit pasca pengobatan sebelumnya, namun dosis dan larutan obat kemoterapi dalam tubuh akan memberi suatu reaksi pada kelemahan tubuh, menurunnya daya tahan tubuh yang menjadi efek samping negatif dari kemoterapi. Terutama jika pernah melakukan kemoterapi jenis alkylating agnets.

5. Radiasi juga dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker darah ini, seperti radiasi bom atau nuklir dapat menyebabkan leukemia. Selain itu paparan sinar matahari yang menyenggat dengan kondisi fisik yang lemah membuat tekanan darah menjadi rendah dan sel darah berkurang (anemia) menjadi peluang terjangkitnya leukemia.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Darah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *